Minggu, 07 Juni 2015

TUGAS ARTIKEL 7



KEBUN RAYA BOGOR
Sabtu, 16 Mei 2015, Saya dan sahabat saya pergi ke Bogor. Tujuan awal kami ke Bogor adalah untuk wisata kuliner, tetapi ternyata uang kami tidak cukup sehingga kami memutuskan untuk pergi ke Kebun Raya Bogor.
Kami berangkat dari stasiun pondok cina pukul 10.30 dan sampai di stasiun bogor pukul 11.05 WIB. Kami lalu melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot 02 berwarna hijau dan berhenti di depan pintu masuk 4 kebun raya bogor dengan biaya sebesar Rp 4000/orang. Kami dapat memasuki kebun raya bogor dengan membeli tiket seharga Rp 5000 untuk dewasa, tetapi harga tiket masuk tersebut bervariasi. Apabila Anda adalah tourist, maka Anda akan dikenakan biaya yang lebih mahal.
Sebelum berkeliling, kami melihat-lihat peta kebun raya terlebih dahulu agar tidak tersasar. Kami lalu berkeliling dan mengambil gambar apabila kami menemukan hal-hal atau tumbuhan yang unik. Terdapat berbagai pohon mulai dari pohon yang paling muda sampai pohon yang paling tua dan juga pohon yang paling kecil sampai pohon yang paling besar di kebun raya, Saya juga melihat pohon-pohon dengan bentuk yang unik, seperti pohon yang terbelah menjadi empat dan pohon yang berbentuk seperti alat musik harpa. Berikut merupakan foto-foto yang sempat saya ambil melalui kamera handphone saya.         

Pohon dengan batang terbelah menjadi 4 bagian

Yeayyy, inilah saya!!

Pohon berbentuk alat musik harpa

Setelah berkeliling cukup lama, akhirnya kami menemukan pintu masuk utama kebun raya bogor. Ramai, itulah kata yang terlintas pertama kali di pikiran saya. Ada yang bermain, kejar-kejaran, piknik, dan ada juga yang berfoto bersama keluarga. Kami juga melihat pedagang es krim cone, yang merupakan salah satu usaha koperasi kebun raya bogor. Terdapat dua rasa, strawberry dan durian dan kami memilih durian karena kami suka dengan durian. Dengan harga Rp 3000, kami dapat merasakan es krim durian yang enak, saking enaknya, saya sampai nambah lagi hehehe. Kami lalu melanjutkan perjalanan menuju jembatan gantung. Jembatan gantung tersebut memiliki peraturan maksimal 10 orang yang menaiki jembatan tersebut, namun pada kenyataannya, lebih dari 10 orang yang menaiki jembatan tersebut. Setelah dari jembatan gantung, kami melihat pohon tarzan. Batang pohonnya lentur tetapi kuat. Saya melihat orang-orang menaiki batang pohon tersebut, saya tergoda dan saya memutuskan untuk mencoba duduk di batang pohon tersebut dan berfoto. Sekian cerita perjalanan saya ke kebun raya bogor, semoga dapat menghibur dan memberikan manfaat bagia kalian yang membaca, terima kasihJ. Berikut adalah foto-fotonya.
Inilah es krim durian murmer


Pohon tarzan














Tidak ada komentar:

Posting Komentar